Jumat, 16 Januari 2009

Hobbi = Kerjaan

Ada sebuah pertanyaan menarik untuk dijawab :

Ketika kita terbebas dari segala urusan finansial, ketika semua kebutuhan pokok terpenuhi, ketika kita memiliki semua uang, waktu dan kita memiliki juga kebebasan memilih pekerjaan, maka pekerjaan apa yang akan kita pilih?

Pasti kita akan memilih pekerjaan yang paling kita sukai, pekerjaan yang benar-benar kita gandrungi sehingga kita dengan ikhlas bekerja sepenuh hati, pekerjaan yang membuat kita selalu bersemangat seakan tubuh kita disuntik oleh energi yang seakan tidak pernah habis, pekerjaan yang merupakan ekspresi diri kita yang selalu memunculkan ide-ide baru untuk berinovasi, pekerjaan yang begitu mempesona dan menarik perhatian kita sehingga membuat kita lupa waktu.

Tunggu! Mari kita lihat lagi jawaban dari pertanyaan itu.

Bukankah orang sukses itu orang yang menyukai pekerjaannya?

Bukankah orang sukses itu orang yang bekerja secara ikhlas dan sepenuh hati?

Bukankah orang sukses itu selalu bersemangat dalam bekerja?

Bukankah orang sukses itu selalu memiliki ide-ide baru untuk berinovasi?

Bukankah orang sukses itu selalu bekerja keras sampai lupa waktu?

Ya.
Maka dapat disimpulkan ; jika seseorang bekerja sebagai apa yang benar-benar ia sukai berarti ia sudah menapak di jalan kesuksesan.

Kita banyak melihat orang sukses bekerja lebih keras dan lebih lama seakan tidak kenal lelah. Kuncinya adalah bahwa dia benar-benar menyukai pekerjaannya dan sangat menikmatinya. Bisa jadi menurutnya, dia tidak sedang bekerja tapi dia sedang melakukan kesenangannya, dia sedang melakukan hobbi-nya.

Sudahkah kita bekerja menjadi apa yang benar-benar kita inginkan sehingga kita menikmati dan mencurahkan seluruh hati untuk hasil kerja yang sebaik-baiknya?

Motivasi dari Orang Sukses

Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka telah memiliki rahasia kesuksesan yang pertama.
(Norman Vincent Peale)

3 komentar:

  1. Terima kasih Mas, saya tunggu novelnya.Ok, selamat berkarya.

    BalasHapus
  2. Kalo aku, yg bener2 aku cintai adalah menulis dan internet marketing. Semoga aja karir ini suatu hari bisa benar2 jd sandaran hidupku, sehingga aku ga perlu lg 'bekerja' seumur hidup, melainkan mendalami hobby seumur hidup yg menghasilkan duit. Amin....

    BalasHapus