Rabu, 07 Januari 2009

Kualitas Karakter

Kita sering mendengar orang tua berkata bahwa kehidupan adalah ujian. Maka keberhasilan kita dalam hidup ditentukan oleh lulus tidaknya kita dalam ujian kehidupan. Ujian kehidupan sering datang secara mendadak, tak terduga dan bisa muncul kapan saja dan bahkan bukan karena kesalahan kita sendiri. Bisa berupa kesulitan tak terduga, kekecewaan, hambatan, kegagalan dan krisis kehidupan. Di sinilah kita memperlihatkan kepada diri sendiri dan orang disekeliling kita siapa diri kita sebenarnya. Atau dengan kata lain, bagaimana kualitas karakter kita.

Jika seseorang bercita-cita meraih sukses besar, dia harus memiliki karakter hebat, kualitas karakter jauh diatas rata-rata. Kualitas karakter seseorang dapat dilihat dari kegigihannya. Kegigihan bagi karakter seseorang adalah seperti karbon bagi baja. Itu suatu yang mutlak yang berjalan beriringan dengan semua kesuksesan besar dalam hidup.

Kegigihan adalah terus maju mencapai tujuan walaupun menghadapi segala kesulitan, tidak mundur setapak pun di hadapan rintangan yang menghalangi dan berusaha sekuat mungkin untuk menaklukannya.

Kegigihan adalah rahasia kemenangan dalam hidup dan tanda bukti bagi orang-orang besar. Keberanian untuk gigih dalam menghadapi kemalangan dan kekecewaan adalah satu-satunya kualitas yang, lebih dari apapun, akan menjamin kesuksesan seseorang.

Aset terbesar orang sukses bisa jadi berupa kegigihan, sehingga ia mampu bertahan lebih lama dari siapa pun. Hal ini merupakan suatu bentukkepercayaan yang tinggi pada diri sendiri dan kemampuannya untuk sukses.

Motivasi dari Orang Sukses

Tidak ada yang dapat menggantikan kegigihan. Bakat tidak; tidak ada yang lebih umum daripada orang berbakat yang tidak berhasil. Kejeniusan tidak; orang jenius yang tidak memiliki apa-apa hampir merupakan hal umum. Pendidikan tidak; dunis penuh dengan orang berpendidikan yang terlantar. Kegigihan dan kesungguhan saja yang menentukan.
( Calvin Coolidge )

1 komentar:

  1. halo selamat siang mas Farid gimana kabarnya? silahkan mampir melihat wajah baru portal motivasi sukses n jgn lupa berikan masukan nya yah?

    http://motivasi-arif.blogspot.com

    BalasHapus