Minggu, 11 Januari 2009

Untuk Siapa Kesempatan itu ?

Kesempatan merupakan sebuah jembatan kesuksesan. Dengan kata lain, seseorang akan mendapatkan kesuksesan jika ia pandai melihat kesempatan dan memanfaatkannya dengan usaha nyata disertai kesungguhan.

Banyak orang bilang bahwa kesempatan hanya datang sekali. Pada kenyataanya kesempatan selalu datang pada orang yang berusaha. Sebagai contoh: Seorang mahasiswa rajim berusaha dengan belajar secara sungguh-sungguh karena ingin pandai. Untuk mahasiswa itu, ada beberapa kesempatan yang sangat mungkin akan datang padanya. Pertama, kesempatan mendapat beasiswa karena prestasinya. Kedua, kesempatan kerja lebih luas karena nilainya bagus.
Mahasiswa itu telah memanfaatkan kesempatan belajar di universitas ( tidak semua orang mendapat kesempatan itu ). Karena ia berusaha dan sungguh-sungguh, dia mendapat kesempatan lain. Bisa dikatakan, kesempatan bisa melahirkan kesempatan lain jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh.

Tidak sedikit orang yang melihat sebuah kesempatan yang cocok untuknya, bahkan kesempatan itu datang di depan matanya, namun ia tidak bergerak sedikit pun, kalau pun bergerak hanya sedikit tanpa kesungguhan. Seolah-olah kakinya terbelenggu oleh perasaan malu, gengsi, perasaan tidak mampu sebelum mencoba, takut gagal dan perasaan lainnya yang membuatnya tidak mencoba berusaha. Ia hanya duduk diam saja sambil terus berharap kesuksesan besar akan turun dari langit khusus untuknya. ???

Kadang kita terlalu merasa nyaman dengan kondisi saat ini. Sehingga ketika kesempatan datang, tanpa kita sadari, kita sendirilah yang menghindari kesempatan itu. Parahnya, dengan menghindari kesempatan itu sama saja menghindari kesuksesan yang diimpikan.

Kesempatan itu datang untuk menantang keberanian. Kesempatan itu datang untuk orang yang berani berusaha, berani bersungguh-sungguh, berani sukses. Maka bukalah mata, kuatkan hati dan pikiran, jagalah kondisi badan anda agar selalu siap menyergap begitu kesempatan membentang di hadapan anda.

>
Motivasi dari Orang Sukses

Saya sudah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras.>
(Harry S. Truman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar